13 Okt

Polres Batu Mengadakan Gladi Sispamkota Di Depan Kantor KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Pagi hari ini (13/10), Polres Batu mengadakan kegiatan Gladi Sispamkota melibatkan yang 300 personil tim gabungan pengamanan Pilkada Batu yang terdiri dari personil Polres Batu dan 1 kompi pasukan brimob.

Kompol Zein Mawardi Kabag Ops Polres Batu menjelaskan gladi ini untuk persiapan gelar sispamkota yang akan berlangsung pada Jumat besok. ” Dalam rangka kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pilwali Batu 2017,  Polres Batu  melaksanakan kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) di halaman  Kantor KPU Kota Batu. Sispamkota sendiri adalah simulasi pengamanan tahapan pemilu dengan mempraktekkan tata cara pengamanan beberapa tahapan Pemilukada Kota Batu yang rawan menimbulkan konflik dan benturan antar massa pendukung calon,” ungkap Kompol Zein Mawardi.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Batu antara lain adalah pengamanan oleh pengawal pribadi dari polres terhadap calon walikota dan wakil walikota batu, pengamanan kampanye,  pengamanan selama masa tenang,  pengamanan dan pengawalan kotak suara serta logistik lainnya,  pengamanan saat pemungutan suara, pengamanan  pendistribusian logistik dan pengamanan pengendalian massa.

Acara yang berlangsung di halaman kantor KPU Kota Batu ini, juga menarik perhatian beberapa staf KPU Kota Batu yang ingin menyaksikan gladi tersebut. 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 46