31 Mei

POKJA VERIFIKASI DPD PEMILU 2019 KPU KOTA BATU LAKUKAN RAPAT INTERNAL

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (31/05/2018) Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) syarat dukungan yang telah lolos penelitian administrasi dalam  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah memasuki tahapan verifikasi faktual calon perseorangan. Dalam tahap verifikasi tersebut akan dicocokkan dengan fakta di lapangan. Dalam tahap  verifikasi di lapangan inilah, diperlukan ketelitian demi terwujudnya verifikasi syarat dukungan  yang aktual dan terjamin kebenarannya.

Divisi Hukum KPU Kota Batu yang membidangi  tahapan verifikasi DPD Kota Batu (Mardiono) menyadari akan pentingnya kesiapan KPU Kota Batu dalam menangani verifikasi faktual calon anggota DPD Kota Batu, mengadakan rapat internal Kelompok Kerja (Pokja) Verifikasi DPD Kota Batu di ruang audio visual KPU Kota Batu, Kamis (31/05).

Dalam rapat internal Pokja Verifikasi calon anggota DPD Kota Batu ini  membahas beberapa hal terkait  dengan kegiatan verifikasi syarat dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sebagai informasi dukungan tersebut dibuktikan dalam daftar yang dibubuhi nama lengkap,tanda tangan/cap jari, plus dilengkapi fotocopi setiap pendukung calon anggota DPD.

Syarat dukungan yang akan dilakukan verifikasi faktual di Kota Batu sejumlah 417 orang yang tersebar di seluruh Desa/Kelurahan. Verifikasi faktual sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 30 mei 2018 sampai dengan tanggal 19 Juni 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 36