20 Des

Persiapan Pilkada Tahun 2018, DPRD Pamekasan Kunjungi KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Batu, pagi tadi (20 Desember 2016). Menurut Ismail, ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, kunjungan kerja ataupun studi banding bertujuan untuk mempelajari proses Pilkada yang dilaksanakan di kota Batu, karena pelaksanaan pemilu yang terdekat di Jawa Timur ini satu-satunya di Kota Batu. Sementara itu di Kabupaten Pamekasan sendiri pilkada akan berlangsung pada Tahun 2018. Dari hasil kunjungan yang dilakukan pada hari ini, DPRD Kabupaten Pamekasan dapat mengetahui pembahasan anggaran pelaksanaan Pilkada di Kota Batu yang sangat detil, sehingga pembahasan mengenai anggaran antara legislatif dan eksekutif bisa lancar.

Dari hasil kunjungan ini DPRD Pamekasan akan segera melakukan diskusi dengan pihak eksekutif Kabupaten Pamekasan dan juga KPU Kabupaten Pamekasan. Dari KPU Kabupaten Pamekasan sendiri awalnya yang diusulkan mencapai 52 miliar rupiah. Setelah dilakukan diskusi informal untuk menemukan jumlah angka yang efektif dan efisien, sudah berubah menjadi 32 miliar.

“Kita akan cek lagi, seperti apa penganggaran yang dilaksanakan oleh KPUD pamekasan. dari hasil ini, bisa jadi merubah lagi jumlah anggaran yang dibahas. Di Kabupaten Pamekasan ada 13 Kecamatan dan 178 Desa dan 11 Kelurahan. Dan juga kurang lebih ada sekitar 850 ribuan jumlah penduduk,” tuturnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 81 = 86