23 Sep

Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Pagi ini (23/9) KPU Kota Batu melakukan survei di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang sebagai persiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu yang akan dimulai besok.

Dijelaskan oleh Staf Sekretariat KPU Kota Batu, Septiana Wulandari mengatakan bahwa tes pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. “Pemeriksaannya itu Sabtu, Senin dan Selasa. Menurut jadwal, hari sabtu dilaksanakan pemeriksaan psikologi dimulai jam 7.00 WIB. untuk Senin dan selasa dilakukan General Medical Check-Up,” jelas Wulan.

Sesuai jadwal pemeriksaan yang telah di sepakati oleh KPU Kota Batu dengan BNN Kota Batu, IDI Malang, dan HIMPSI Malang raya hari Sabtu (24/9) dilakukan pemeriksaan psikologi yang dilakukan secara serentak oleh bakal Paslon. Pemeriksaan psikologi ini meliputi tes tulis dan wawancara.

Sedangkan hari Senin (26/9) dilakukan General Medical Check-Up untuk Bakal Paslon. Jenis pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan darah, Urine, USG Abdomen, USG Transvaginal, mata, THT, Audiometri, EKG, Spirometri, Pemeriksaan Fisik, Gigi & Mulut dan Pemeriksaan OBGYN (khusus perempuan) dan Assessment Neurobehaviour. Pada malam sebelum pemeriksaan General Check-Up, hari minggu (25/9) bakal pasangan calon diwajibkan melakukan puasa mulai jam 22.00 WIB.

Hari terakhir, Selasa (27/9) dilaksanakan pemeriksaan lanjutan Assessment Neurobehaviour. Bakal Paslon diharuskan hadir di RSUD Dr. Saiful Anwar pada pukul 12.30 WIB.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − = 42