18 Okt

Peranan PPK dan PPS Terkait Tahapan Kampanye

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Sesi kedua bimbingan teknis (bimtek) kampanye dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017, dimoderatori oleh Komisoner KPU Kota Batu Erfanudin dengan narasumber Syaifudin Suhri, S.H.I.

Dalam penyampaian materinya, Saifudin menyampaikan peranan PPK dan PPS dalam tahapan kampanye yang akan dilakukan mulai tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017 . sesuai dengan PKPU 7 Tahun 2015 dan PKPU 12 Tahun 2016, PPK dan PPS berwenang untuk menerima laporan tentang pelanggaran kampanye, penerbitan keputusan tentang pemberian sanksi. Terkait dengan kewenangan tersebut Saifudin menghimbau PPK dan PPS untuk melakukan koordinasi dengan KPU dan Panwas sebelum memberikan sanksi terhadap pelanggaran kampanye.

Saifudin berharap PPK an PPS bisa bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memetakan lokasi Alat Peraga Kampanye, “terkait dengan alat peraga kampanye, ini kami berharap temen-teman PPK dan PPS berkordinasi dengan pemerintah desa, Kira-kira untuk umbul-umbul, baliho dan APK lainnya ditaruh dimana, jadi harus sudah mulai disiapkan titik-titiknya” ungkap Saifudin. Saifudin berharap dengan kampanye yang berprinsip dialogis dapat muncul pemilih yang cerdas.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − = 15