16 Des

Penyerahan Salinan DPT Kepada PPS Melalui PPK

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu melakukan penyerahan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kepada PPS melalui PPK.

Penyerahan DPT kepada PPS melalui PPK disampaikan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data Ashar Chilmi, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2016 sesuai dengan jadwal PPS memiliki kewajiban untuk mengumumkan DPT sejak tanggal 17 Desember 2016 hingga 15 Februari 2017, “Pemasangan DPT sudah wajib terpasang mulai tanggal 17 Desember 2016 hingga 15 Februari 2017 persis 60 hari,” ungkap Ashar.

Sehubungan dengan Pemilih Potensial Non KTP elektronik Ashar menyampaikan bahwa PPS wajib mengingatkan kepada masing-masing nama yang tercantum dalam form AC, “Terkait perlakuan From AC, tinggal di pilah nama-nama pemilih yang diduga masih masuk dalam AC, mengingatkan agar pemilih yang belum perekaman KTP-El, kita wajib mengingatkan untuk melakukan perekaman khususnya pemilih baru yang belum sama sekali melakukan perekaman,” jelas Ashar.

Ashar mengaku KPU Kota Batu akan melakukan koordinasi dengan Dispenduk capil untuk perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang pada tanggal 15 Februari 2017 berusia 17 tahun.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *