10 Nov

Penyerahan DPS Kepada PPS Untuk Diumumkan Kepada Masyarakat

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Hari Rabu (9/11)KPU Kota Batu melakukan penyerahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada PPS untuk kemudian dilakukan pengumuman kepada masyarakat.

Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Ashar Chilmi menyampaikan nantinya hardcopy DPS yang diberikan oleh KPU kepada PPS akan dipasang di titik-titik strategis disetiap TPS. PPK dan PPS akan diberikan tiga (3) rangkap hardcopy DPS untuk satu (1) rangkap di pasang di tingkat TPS dan satu (1) rangkap di pasang di tingkat Desa sedangkan satu (1) rangap untuk arsip.

Dalam forum tersebut Ashar menekankan untuk PPK dan PPS memilih titik pemasangan yang mudah dijangkau oleh masyarakat, “silahkan kepada PPS untuk berkomunikasi secara informal dengan RT atau RW setempat terkait titik-titik pemasangan, pastikan itu mudah dijangkau masyarakat dan PPK dan PPS mempunyai kewajiban untuk mendokumentasikan dan melaporkan kepada KPU,” jelas Ashar.

Selain penyerahan DPS, KPU Kota Batu juga menyertakan lembar tanggapan dan masukan masyarakat terhadap DPS dan daftar perubahan pemilih hasil perbaikan (Model A.2-KWK) serta brosur pengumuman dan perbaikan DPS yang akan dipasang di setiap TPS. Ashar menyampaikan kepada PPK dan PPS bahwa perubahan DPS yang di masukkan dalam Model A.2-KWK harus dilampirkan pula bukti otentik berupa fotocopy KTP elektronik atau Kartu Keluarga.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 + = 23