22 Nov

Penyerahan Bahan Kampanye Kepada Tim Kampanye Pasangan Calon

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu melakukan penyerahan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye tahap ketiga pada Tim Kampanye Pasangan Calon di hari Selasa (22/11).

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas Saifudin Zuhri memimpin langsung penyerahan alat peraga kampanye dan bahan kampanye tersebut. dalam pembukaannya Saifudin menyampaikan beberapa hal terkait kampanye. Saifudin menyampaikan bahwa alat peraga kampanye sampai saat ini dalam proses pemasangan, “Sampai saat ini APK masih dalam proses pemasangan, proses pemasangan umbul-umbul dan spanduk merata dan akan di dokumentasikan, nanti foto itu akan menjadi bahan kami untuk pelaporan kita setiap cetak ada dokumentasinya jangan kawatir nanti tidak dipasang,” ungkap Saifudin.

Hari ini KPU Kota Batu menyerahkan kekurangan bahan kampanye pada tahapan pertama dengan jumlah Brosur sejumlah 51.989, selebaran 60.989, famlet 60.989 dan poster sejumlah 68 lembar. Selain itu Saifudin juga membahas mengenai iklan kampanye, dimana sesuai dengan peraturan KPU Nomor 7 tahun 2015 dan diubah menjadi Peraturan KPU Nomor 12 tahun 2016 serta Keputusan KPU Nomor 123 tahun 2016 bahwa iklan kampanye hanya bisa dipasangan oleh KPU Kota Batu saja, “Terkait dengan pemberitaan dan peyiaran baik di TV, radio maupun di media massa lainnya bisa dilakukan dengan syarat hars berimbang, tapi terkait dengan iklan akan difasilitasi oleh KPU saja,” ungkap Saifudin.

Mengenai penyelenggaraan debat publik, Saifudin mengaku KPU Kota Batu akan mulai melakukan koordinasi bersama dengan hotel-hotel yang telah disepakati bersama akan ditunjuk untuk dijadikan tempat debat publik.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *