04 Jul

“PENGAWAL SUARA RAKYAT” KPU KOTA BATU KIRIM HASIL REKAPITULASI PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id, (04/07/2018) Meminjam istilah dari salah satu personil band indie yang cukup dikenal di Kota Batu, rasanya sebutan yang pas ketika KPU Kota Batu dengan dikawal oleh Panwas Kota Batu dan dua mobil dari kepolisian resort Kota Batu (Patwal) adalah “Pengawal Suara Rakyat”. Dari halaman KPU Kota Batu Tlekung, setelah selesai diadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kota Batu dalam Pilgub Jatim 2018, Rabu(04/07) sekitar Pukul 16:00  WIB, hasil rekapitulasi suara tingkat Kota Batu dibawa ke KPU Provinsi Jawa Timur, dimasukkan dalam kotak suara yang telah tersedia.

Iring-iringan kendaraan yang membawa kotak suara dikawal oleh dua mobil Patwal Kepolisian Resort Kota Batu. Jadwal yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyerahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jatim 2018 adalah tanggal 4 sampai dengan 6 Juli 2018.

Iring-iringan mobil KPU Kota Batu sekitar Pukul  17:45 sampai di halaman KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Jarak tempuh Batu – Surabaya sekitar 101 Kilometer dengan waktu normal yang ditempuh sekitar 2 jam 45 menit. Bisa dibayangkan, berapa kecepatan mobil “Pengawal Suara Rakyat”.

Pengawal suara rakyat dari KPU Kota Batu sendiri adalah : Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Kasubbag Teknis dan Humas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa), Staff KPU Kota Batu (Prasetiya Dwi Palupi dan Sumantri), sedangkan dari Panwas Kota Batu : Ketua Panwas Kota Batu (Abdur Rochman), Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran  Panwas Kota Batu (Abdul Rokhim) dan Divisi PHL Panwas Kota Batu (Yogi Eka Chalid Faroby). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *