08 Apr

PEMILU RUN KPU KOTA BATU BERLANGSUNG MERIAH DAN BERTABUR HADIAH

Batu, kpu-kotabatu.go.id (8 April 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Pemilu Run” secara serentak pada Minggu (7/04/2019). Kegiatan Pemilu Run ini merupakan bagian dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2019 yang hanya tinggal 10 hari lagi. Sehingga adanya Pemilu Run yang dilaksanakan oleh KPU seluruh kota dan kabupaten di Indonesia ini adalah untuk melangkah bersama menyambut Pemilu 2019 dengan penuh semangat dan antusias.

Tak ingin melewatkan momen akbar ini, KPU Kota Batu juga menyelenggarakan Pemilu Run yang secara spesial dipersembahkan untuk masyarakat Kota Batu. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Balaikota Among Tani ini diikuti oleh sekitar 1000 orang dari semua kalangan; tua, muda, anak-anak, laki-laki dan perempuan. Bahkan Walikota (Dewanti Rumpoko) dan Wakil Walikota Batu (Punjul Santoso) juga turut hadir memeriahkan jalannya Pemilu Run.

Kegiatan Pemilu Run diawali dengan melakukan senam pagi “Among Tani” sebagai senam pemanasan. Dewanti Rumpoko tampak antusias mengikuti gerakan senam, pun juga dengan para komisioner KPU dan Bawaslu Kota Batu serta masyarakat yang hadir. Setelah 3 irama senam selesai dilakukan, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu 2019. Setelahnya giliran Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) memberikan sambutan dan membuka kegiatan Pemilu Run secara resmi.

Tepat pukul 07.00 Wib para peserta Pemilu Run melangkah dari titik start. Ada yang benar-benar berlari, ada juga yang berjalan santai. Panjang rute yang dilalui sepanjang 3,5 km; diawali dari Jl. Panglima Sudirman (Depan Balaikota Among Tani), belok kiri menuju Jl. Hasanudin, lalu menyusuri Jl. Suropati, belok ke Jl. Ikhwan Hadi, dan terakhir kembali ke Jl. Panglima Sudirman untuk menuju titik finish.

Di titik finish, para peserta sudah disambut dengan lantunan-lantunan musik dari Guest Star yang dihadirkan, antara lain Deviana Safara, Vinoqi, Amellia Zahra, dan Jingga Band. Adanya penampilan dari para bintang tamu tersebut semakin menambah kemeriahan acara, masyarakat yang memadati lokasi acara pun ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Acara yang tentunya ditunggu-tunggu ialah pembagaian door prize. Para peserta tampak antusias menunggu pengumuman pemenang oleh pembawa acara. Beberapa anak juga terlihat harap-harap cemas, berharap nomor kuponnya disebut untuk mendapatkan hadiah. Ada banyak door prize yang memang sangat menarik; Smartphone, Kompor Gas, Mesin Cuci, Kulkas, Magic Com, Televisi, dan juga Sepeda Gunung. Hadiah utama yang paling ditunggu dan diharapkan oleh semua peserta adalah Sepeda Motor.

“Adanya kegiatan Pemilu Run ini tentunya diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2019,” tandas Heru Joko Purwanto. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − 82 =