26 Jun

PEMILIH PINDAHAN DATANGI KPU KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(26/06/2018) Menjelang H-1 kegiatan pencoblosan Pilgub Jatim 2018, KPU Kota Batu kedatangan empat  orang pemilih yang mengurus formulir model A-5 atau formulir pindah pilih. Kedatangan empat  orang pemilih diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu (Rochani), Selasa(26/06) di KPU Kota Batu sekitar pukul  22:00 WIB.

Pemilih yang mengurus  formulir pindah pilih adalah dosen pada salah satu Universitas swasta di Kota Malang. Hevi Kurnia Hardini dari Kabupaten Malang, Achmad Apriyanto Romadhon dari Madura, Muhammad Kamil dan Ike Dwi Kurniawati. Ke empat pemilih dari luar Kota Batu tersebut, pada tanggal 27 Juni 2018 berada di Kota Batu dalam rangka kegiatan penelitian.

Sadar akan pentingnya menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Jatim 2018, mereka mendatangi KPU Kota Batu untuk mengurus surat pindah pilih.

Sebagai informasi, KPU memberikan kemudahan bagi pemilih sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam pasal 8 disebutkan bahwasanya  pemilih yang terdaftar dalam DPPh sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 huruf  b merupakan Pemilih yang karena keadaan tertentu tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS tempat yang bersangkutan terdaftar dan memberikan suara di TPS lain di provinsi dan/atau Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan pemilihan dalam satu keadaan tertentu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *