30 Mei

PELANTIKAN KETUA KPPS KECAMATAN BUMIAJI

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (30/05/2018) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa/Kelurahan Bumiaji atas nama KPU Kota Batu, telah memilih  Ketua KPPS di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Bumiaji. Penetapan dan pengambilan sumpah ketua KPPS di masing-masing Desa se – Kecamatan Bumiaji, (Kamis, 30/05) dilakukan di Pendopo Kecamatan Bumiaji.

Ketua PPK Kecamatan Bumiaji (Heri Sutanto) dalam sambutannya mengharapkan ketua KPPS se-Kecamatan Bumiaji yang baru saja dilantik, bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

“Saya berharap juga, Ketua KPPS bisa bersama-sama bekerja dengan seluruh anggota KPPS yang lain dan segera atur jadwal dengan baik, karena dengan proses yang baik maka akan mendapatkan hasil yang baik pula. Bagi porsi tugas sesama anggota KPPS,” pesan pria yang yang suaranya selalu terdengar lantang ini.

Perlu diketahui, Kecamatan Bumiaji terdiri dari  9 Desa dengan 124 TPS. Desa Bulukerto dengan 13 TPS, Desa Bumiaji 13 TPS, Desa Giripurno 23 TPS, Desa Gunungsari 15 TPS, Desa Pandanrejo 11 TPS, Desa Punten dengan 10 TPS, Desa Sumberbrantas 10 TPS, Desa Sumbergondo 8 TPS dan Desa Tulungrejo dengan 21 TPS.

Adapun tugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS salah satunya adalah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih menggunakan hak pilih, memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas dalam memberikan hak pilihnya.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *