15 Jul

Pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Hari Pertama

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu melaksanakan seleksi wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) hari ini (15/7). Seleksi wawancara ini akan dilaksanakan selama 3 hari, Jumat 15 Juli 2016 sampai dengan Minggu 17 Juli 2016. Pada hari pertama ini calon anggota PPS yang di wawancara berasal dari Mojorejo, Songgokerto, Sumberejo, Torongrejo, Pesanggrahan, Tlekung, Giripurno, Temas, Ngaglik, dan Gunungsari.

Tino salah satu peserta wawancara dari desa Mojorejo mengungkapkan kesiapannya sebelum seleksi wawancara, “Persiapannya ya saya ngikutin aja perkembangan peraturan yang terbaru, terkait masalah independen, terus masih banyak  yang lain. Kalo yang  lain sih, kemarin sudah pernah jadi PPK sedikit banyak sudah paham.”

                    

Hal serupa pun disampaikan oleh Faishol dari Desa Pesanggrahan, ”Pengalaman saya kemarin KPPS sekitar 3-4  tahun ya semoga itu bisa jadi bekal dan sempat juga baca-baca tugas PPS apa saja.”

Seusai tahapan seleksi wawancara akan dilakukan rapat pleno untuk penetapan anggota PPS. Sedangkan yang lulus menjadi Anggota PPS akan diumumkan pada tanggal 19 Juli 2016. Anggota PPS se-Kota Batu berjumlah 72 orang yang terdiri dari 3 orang di setiap Desa/Kelurahan. Anggota PPK dan PPS yang sudah terbentuk nantinya akan dilantik tanggal 20 Juli 2016 mendatang.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 68 =