25 Mei

PD ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH KOTA BATU TERIMA SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id(25/05/2018) Tahapan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 sudah mendekati masa pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018. Tinggal 4 minggu 3 hari, masyarakat Kota Batu akan melaksanakan perhelatan akbar untuk Jatim 5 tahun ke depan. Berbagai upaya sosialisasi terhadap pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dilakukan KPU Kota Batu untuk mewujudkan pemilih yang berintegritas dan meningkatkan partisipasi pemilih. Sosialisasi  Outdoor Berbasis Komunitas pada Pilgub Jatim 2018 kali ini dilakukan pada PD Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Batu di Lesehan Joglo Dau Batu, Jumat (25/05).

  

Sosialisasi  outdoor berbasis komunitas pada PD Angkatan Muda Muhammadiyah ini dihadiri sekitar 70 orang Angkatan Muda Muhammadiyah dengan menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saefudin Zuhri). Menyadari peserta sosialisasi adalah kader-kader muda, Pak Sae panggilan akrab Saefudin Zuhri  ini sebelum masuk pada materi inti, terlebih dahulu menjelaskan pentingnya peranan generasi muda dalam kegiatan demokrasi suatu bangsa. Lebih lanjut, Saefudin Zuhri menjelaskan bahwasanya pemuda adalah pelopor perjuangan karena dalam diri pemuda terdapat intelektual, idealis, semangat pengabdian dan rela berkorban.

  

Dalam pemaparannya tentang sosialisasi Pilgub Jatim 2018, bapak satu putri ini menerangkan tentang sejarah dan perkembangan Pemilu di Indonesia yang dimulai pertama kali tahun 1955. Dalam setiap sosialisasinya, Saefudin Zuhri selalu menghimbau untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 untuk menyalurkan hak pilihnya dan tidak menjadi Golput.

Sosialisasi bagaimana mencoblos surat suara yang benar disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum (Mardiono). Dengan gamblang dan jelas, Mardiono menjelaskan bahwasanya mencoblos surat suara yang benar diantaranya adalah : tanda coblos pada kolom foto atau nomor urut atau nama pasangan calon dan tanda coblos pada garis kotak kolom foto pasangan calon.

Pada kesempatan yang sama, ketua PD Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Batu (Zakki Fitroni) memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada AMM Kota Batu,  karena dengan adanya sosialisasi ini, memberikan tambahan wawasan baru bagi kader-kader AMM pentingnya menyalurkan hak pilihnya supaya tidak salah memilih dan tidak memihak siapapun, disampng itu sesuai dengan sosialisasi yang diberikan yaitu untuk menolak praktik ‘Politik Uang’.

“Kami dari PD AMM Kota Batu berharap Pilkada Serentak 2018 ini aman, kondusif dan berjalan dengan lancar,” pungkas bapak satu anak yang baru berusia 4 bulan ini. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − = 52