12 Apr

PAGELARAN BARONG, EVENT PERTAMA KALI DI KOTA BATU PERSEMBAHAN KPU KOTA BATU UNTUK SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (12/04/2018) – Masyarakat  Kota Batu bakal kedatangan barong-barong untuk unjuk kehebatan. Berbagai jenis barong  akan tampil mengunjungi masyarakat Kota Batu. KPU Kota Batu akan menggelar Pagelaran Parade Barong yang dikemas dengan tema “Pagelaran  Barong  Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018”. Gelaran KPU Kota Batu ini merupakan event yang pertama kali diadakan di Kota Batu dimana para barong dari berbagai jenis kesenian barongan yang berkembang di Batu akan tampil bersama-sama.

“Event ini memang baru pertama kali diadakan di Kota Batu. Parade berbagai jenis kesenian Barongan yang berkembang di Kota Batu akan tampil secara serentak pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018,” terang Sunarto Gembong, relawan demokrasi KPU Kota Batu sekaligus ketua panitia gelar seni budaya sosialisasi Pilgub Jatim 2018.

Gelar seni budaya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 ini melibatkan berbagai jenis barong, mulai dari reog ponorogo, barong sabet, rampak kucingan malangan dan barongsay jawa.

“Ada yang lebih spektakuler lagi yaitu penampilan glendho barong kepruk yang sedang marak di kalangan masyarakat. Dan, tentunya barong sabet yang saat ini sedang digandrungi masyarakat muda seniman Kota Batu.

Sebagai informasi, glendho barong kepruk ini sedang getol-getolnya disosialisasikan oleh masyarakat seni dan Dewan Kesenian Kota Batu (DKKB) sebagai ikon seni tradisi Kota Batu.

Selain menghibur masyarakat Kota Batu dan melestarikan budaya, acara yang digelar di Pasar Parkiran ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Menurut Sunarto Gembong, akan ada outlet sadar Pemilu di lokasi Pasar Parkiran.

Penasaran dengan kemeriahan acara yang digelar KPU Kota Batu??  Kosongkan kegiatan di hari Sabtu tanggal 14 April 2018. Ajak keluarga, sanak saudara dan tetangga untuk datang ke Pasar Parkiran Pukul  19:00 WIB. Sembari menikmati keseruan para barong ber parade, akan ada sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Dan, jangan lupa acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *