16 Jan

Monitoring Pelantikan Ketua KPPS Serentak Se Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Minggu (15/1) Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Batu melakukan monitoring pelaksanaan pelantikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilakukan serentak diseluuh Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kota Batu.  

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya bahwa pada tanggal 15 Januari 2017 akan dilakukan pelantikan Ketua KPPS, maka Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Batu melakukan monitoring dengan mendatangi acara pelantikan di masing-masing Desa/Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Batu.

Salah satu Desa yang melaksanakan pelantikan Ketua KPPS adalah Desa Oro-Oro Ombo yang masuk dalam Kecamatan Batu,  Pelantikan Ketua KPPS dilakukan pada pukul 09.00 dan dihadiri pula oleh Kepala Desa Oro-Oro Ombo Wiweko. Setelah pelaksanaan pengambilan sumpah untuk pelantikan Ketua KPPS, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis mengenai Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Suara kepada KPPS yang hadir dalam pelantikan.

Ketua PPK Kecamatan Batu Rochim memberikan pesan kepada KPPS untuk tidak main-main dan bertindak curang untuk , “KPPS jangan main-main dengan Pasangan Calon atau bertindak curang dan tetap menjaga netralitas serta integritas,” ungkap Rochim

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 2 =