24 Mar

MONEY POLITIK, LANGSUNG LAPORKAN SOSIALISASI PILGUB 2018 DI DUSUN KAPRU

Gunungsari, kpu-kotabatu.go.id (23/03/2018) – Sebagai Relawan Demokrasi  KPU Kota Batu yang bertugas untuk mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 kepada masyarakat dari berbagai unsur, salah satunya  adalah sosialisasi terhadap kaum perempuan. Siti Yulaikah, Relawan Demokrasi besutan KPU Kota Batu pun melakukan sosialisasi terhadap 70  ibu-ibu PKK RT 01 RW 03 Dusun Kapru Desa Gunungsari, Jumat (23/03).

Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 yang diadakan di rumah ibu Srianah ini, Siti Yuliakah memaparkan tentang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dan pengenalan masing-masing pasangan calon dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub) Jatim 2018.

“Tidak hanya itu, saya juga menjelaskan kepada ibu-ibu  bagaimana menggunakan hak pilih yang benar dalam Pilgub Jatim 2018 dan melakukan gerakan untuk tolak politik uang atau money politik,” terang Siti Yulaikah.

Menurut Siti Yulaikah ada hal yang menarik yaitu terlontarnya pertanyaan  dari salah satu ibu-ibu terkait kegiatan money politik.

“Bagaimana jika pada pertemuan PKK, ada salah satu pasangan calon dalam berkampanye memberikan uang untuk kas PKK,” terang Siti Yulaikah . Lebih lanjut Siti Yulaikah menjelaskan bahwasanya memberikan  uang dengan imbalan untuk memilih pasangan calon pemilih, itu sama saja dengan money politik.

“Money Politik merupakan salah satu pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye Pilgub Jatim 2018 dan bisa langsung dilaporkan ke Panwas,” ungkap Siti Yuliakah menutup pembicaraan dengan KPU Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *