25 Mei

MEWUJUDKAN HAK KONSTITUSI PEMILIH YANG BERTANGGUNGJAWAB KPU KOTA BATU GELAR BIMTEK PELAKSANAAN DISTRIBUSI LOGISTIK

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id(24/05/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu dalam rangka mewujudkan hak konstitusi  pemilih yang bertanggungjawab, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Distribusi Logistik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018 di Hotel Zam-Zam Jalan Abdul Gani Atas Batu, Kamis (24/05).

Bimbingan Teknis yang dihadiri oleh PPK dan PPS se Kota Batu, Panwascam Kota Batu ini menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin).

Materi Bimtek yang disampaikan oleh Erfanudin terkait tentang Logistik Pemilihan 2018 yaitu tentang “Jenis, indeks kebutuhan dan pengepakan logistik keperluan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan yang akan didistribusikan ke PPK, PPS dan KPPS serta penyampaian logistik setelah pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi“.

Dalam pemaparannya tentang logistik Pemilihan 2018, Erfanudin dengan rinci menjelaskan apa saja persiapan KPU Kota Batu dalam pengepakan dan distribusi logistik ke PPK, PPS dan KPPS. Lebih lanjut, Erfanudin juga menjelaskan apa saja keperluan logistik di tingkatan KPU Kota Batu, PPK, PPS dan KPPS seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta segel, alat bantu untuk tuna netra dan beberapa formulir untuk keperluan kegiatan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah pemaparan selesai, peserta Bimtek diberikan simulasi secara langsung oleh KPU Kota Batu. Simulasi yang diberikan adalah tentang logistik untuk keperluan kegiatan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018. Peserta Bimtek diajak untuk mencermati apa saja kebutuhan logistik yang akan diterima. (eka/pdp)

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *