02 Apr

Mewujudkan Data yang Akurat, PPK Kecamatan Junrejo Gelar Forum Sosialisasi Warga

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id (01/04/2018) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Junrejo bertekad untuk mewujudkan data pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang akurat, mutakhir dan komprehensif, maka digelarlah Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara di cafe Pojok Desa Dadaprejo, Minggu (01/03). Acara Forum Sosialisasi Warga yang digelar serentak di PPK dan PPS di wilayah kerja KPU Kota Batu ini dihadiri oleh : PPK, Panwascam, Ketua KIM Batu, Ketua dan Anggota KIM Desa/Kelurahan se Kecamatan Junrejo juga Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan).

  

Forum Sosialisasi Warga yang diadakan PPK Kecamatan Junrejo ini adalah bentuk implementasi lanjutan dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang terpasang di Desa/Kelurahan dan Balai RW/RT pada tanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018, dimana DPS yang terpasang tersebut bertujuan untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat untuk  ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 20/21 April 2018. Sebelum ditetapkan menjadi DPT, DPS dilakukan percermatan data pemilih untuk kemudian menjadi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Ketua PPK Kecamatan Junrejo ( Imam Asvali ) menjelaskan bahwasanya acara Forum Sosialisasi Warga ini bertujuan untuk menyampaikan sosialisasi tahapan Pilgub Jatim 2018 dan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap.

“Kami juga mengharapkan kerjasama dari Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk kegiatan pemantauan DPS, disamping itu KIM juga bisa berperan aktif dalam proses penyelenggaraan kegiatan, baik dalam hal pemuktahiran data maupun pada pembentukan KPPS,” ungkap Imam Asvali, Ketua PPK Kecamatan Junrejo.

Ketua KIM Kota Batu yang juga Panwascam Junrejo ( Heru J.P ) pada kesempatan yang sama juga menyatakan komitmennya untuk  membantu dan mensukseskan penyelenggaraan Pilgub, Pileg maupun Pilpres.

“KIM siap membantu menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilgub, Pileg maupun Pilpres dan anggota KIM siap untuk menjadi penyelenggara manakala dibutuhkan dan menyesuaikan dengan ketentuan yang ada,” jelas Heru J.P ketua KIM sekaligus Panwascam Junrejo.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *