03 Feb

“MENUJU TAHUN POLITIK 2024” TALKSHOW KPU KOTA BATU DI RADIO CITY GUIDE 911 FM

Malang, kpu-kotabatu.go.id (03 Februari 2022) – Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Marlina melakukan dialog interaktif “Idjen Talk” di radio City Guide 911 FM Arema Media Group,  Kamis (03/02) bersama Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman dan hadir juga dalam dialog interaktif ini Dosen Bidang Politik Kreatif FISIP Universitas Brawijaya Wawan Sobari dengan tema “Menuju Tahun Politik 2024.”

Dialog interaktif yang dipandu oleh host Anisa Afisunani dan dilaksanakan secara daring ini, Marlina menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan KPU Kota Batu menjelang tahun politik 2024 adalah setiap bulan KPU Kota Batu selalu melakukan pemuktahiran daftar pemilih berkelanjutan dan itu selalu dilakukan bersama dengan Bawaslu Kota Batu.

Wawan Sobari sebagai narasumber juga menyampaikan bahwa yang perlu dicermati bagaimana para pihak bisa memainkan politik etis yang baik, karena di era media informasi sekarang ini, informasi menjadi sangat penting baik informasi itu betul-betul dicari oleh pemilih atau pun informasi yang sekedarnya yang hanya menjadi lintasan saja, karena yang dikhawatirkan sekarang ini adalah praktek-praktek kampanye negatif, ujarnya.

Wawan berkomentar bahwa Pemilu 2024 akan menjadi momentum untuk siapapun terutama para stakeholder pemangku kepentingan yang terlibat dalam pemilu antara lain Partai Politik, Penyelenggara Pemilu dan Pemilih. “Pemilu 2024 menjadi pemilu cerdas karena perkembangan teknologi informasi yang mengalami revolusi yang sangat besar sehingga mempengaruhi penyelenggaraan pemilu.” tambah Wawan.

Sebagai ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman menyampaikan bahwa undang-undang memerintahkan Bawaslu untuk mengawasi jalannya Pemilu. “Bagaimana pemilu itu akan berjalan secara bermartabat dan berintegritas.” (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − 77 =