19 Des

MENUJU PEMILU SERENTAK 2019 YANG AMAN, KPU KOTA BATU GELAR RAKOR PENGAMANAN TAHAPAN PEMILU 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id (18/12/2018) – Jelang Pemilu Serentak 2019 yang aman dan kondunsif di Kota Batu, KPU Kota Batu menyelenggarakan Rapat Koordinasi terkait Penyelenggaraan Pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 bersama seluruh jajaran pengamanan se-Kota Batu antara lain Bawaslu Kota Batu, Kepolisian, Kodim 0818 Malang-Batu, Satpol PP Pemkot Batu dan Kesbangpol Pemkot Batu, yang diselenggarakan di Aula KPU Kota Batu (18/12/).

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri), didampingi Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Erfanudin) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) yang sekaligus menjadi moderator dalam acara rapat tersebut, “Perlu adanya sinkronisasi sharing kegiatan terkait pengamanan dari masing-masing aparat keamanan demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif di kota batu”, ujar kakak Thomas.

Acara dilanjutkan penjelasan dari ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) agar Kota Batu dalam menyongsong Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif, dan yang penting setelah hari H pencoblosan tanggal 17 April 2019, jangan sampai ada yang tidak ikhlas dan melakukan kekacauan atau membuat onar pasca pencoblosan. Divisi Teknis KPU Kota Batu (Erfanudin) menambahkan masalah Kotak Suara dan Bilik Suara yang terbuat dari kardus, tapi sudah KPU pastikan sangat kuat, yang sudah dibuktikan dengan sudah pernah diduduki dan berdiri diatasnya. Juga masalah  pengamanan yang ada ditingkat bawah, karena perlengkapan pemilihan suara yang terkumpul dalam 1 kotak itu harus diterima KPPS dalam 1 hari sebelum hari H.

 

Dari kepolisian yang diwakili oleh Bapak Barno menyampaikan bahwa kepolisian sudah bisa meraba dan menelaáh apa yang terjadi, dari mulai kelemahan dan kelebihan yang akan terjadi di pemilu 2019, karena tidak saat ini saja kita melakukan pemilu, akan tetapi pemilu sekarang ini adalah pemilu yang paling istimewa, tidak sama dengan Pemilu yang dahulu, karena dengan 1 kali kerja 5 tujuan akan kita capai sehingga tidak boleh kita remehkan, jadi kita harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. (pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − = 53