11 Apr

MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KOTA BATU GELAR PARADE BUDAYA PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(11/04/2018) – Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batu untuk meningkatkan partisipasi pemilih terhadap kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Seperti yang akan dilakukan KPU Kota Batu pada hari Sabtu (14/04). KPU Kota Batu menggelar pagelaran seni Parade Barong yang dikemas dengan tema Gelar Seni Budaya Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Gelar Seni Budaya Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 ini diadakan di Pasar Parkiran. Pemilihan lokasi ditempat terbuka ini untuk memudahkan masyarakat menuju lokasi acara.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saefudin Zuhri) menjelaskan bahwasanya acara  gelar seni budaya ini menyasar pada semua elemen masyarakat.

“Dengan adanya gelar seni budaya yang akan menampilkan parade barong ini, kami berharap bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, melestarikan budaya negeri ini sekaligus melakukan sosialisasi kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018,” terang Pak Sae, panggilan akrab Saefudin Zuhri.

Lebih lanjut Saefudin Zuhri menjelaskan bahwasanya acara akan dikemas semenarik mungkin dengan konsep Entertainment dan Edukasi (Edutainment) supaya masyarakat Kota Batu tidak jenuh dengan berbagai tahapan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Sebagai informasi, acara gelar seni budaya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 akan diisi dengan parade barong seperti : parade Jathil Goyang, Barongsay Jawa, Rampak Kucingan, Glendho Barong dan Barong Sabet.

Penasaran dengan acara tersebut ?. Luangkan waktu untuk datang dan menyaksikan gelar seni budaya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018 di Pasar Parkiran Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 31 =