26 Sep

MENINGKATKAN PARMAS PEMILU 2019, KPU KOTA BATU HADIRI RAKOR PENYUSUNAN MODUL KURSUS KEPEMILUAN DAN KAMPANYE

Magetan, kpu-kotabatu.go.id(26-27/09/2018) Penyelenggaraan kegiatan Pemilu yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu bisa dikatakan berhasil jika Partisipasi masyarakat (Parmas) meningkat dan kegiatan Pemilu berjalan lancar, aman dan kondusif. Mewujudkan Parmas meningkat dalam Pemilu 2019, KPU Kota Batu menghadiri Rakor Penyusunan Modul Kursus Kepemiluan dalam Rangka Peningkatan Parmas Pemilu Tahun 2019,Kamis-Jumat(26-27/09).

Rakor yang diadakan di Rumah Makan Harmadha Joglo Kabupaten Magetan ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Adapun masing-masing KPU diwakili oleh Divisi SDM dan Parmas dan Operator SIPARMAS.

Rakor yang membahas kampanye dan Bimbingan teknis (Bimtek) kursus kepemiluan tingkat KPU Kabupaten/Kota se- Jawa Timur dalam pemilu 2019 ini  dikemas dalam dua kegiatan.

Menurut Operator SIPARMAS KPU Kota Batu (Prasetya Dwi Palupi) yang hadir dalam Rakor bersama Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas(Saifudin Zuhri) menjelaskan bahwasanya di hari pertama diisi  dengan diskusi tentang penyusunan modul kepemiluan terkait peningkatan Parmas Pemilu 2019. Hari kedua, peserta diberikan pemantapan masalah aplikasi SIPARMAS oleh operator  SIPARMAS KPU Provinsi Jawa Timur (Choirunisa).(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 3 =