24 Apr

MEMAHAMI PENTINGNYA PERSIAPAN TUNGSURA PILGUB JATIM 2018, KPU KOTA BATU GELAR RAKER BERSAMA PEMANGKU KEPENTINGAN

Batu, kpu-kotabatu.go.id (24/04/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar rapat kerja bersama pemangku kepentingan dalam rangka persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun 2018 di Aula KPU Kota Batu, Selasa (24/04).

Memahami pentingnya persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara dalam Pilgub Jatim 2018, KPU Kota Batu mengundang para pemangku  kepentingan untuk bersama-sama memahami bagaimana  desain Pilgub Jatim 2018 dalam hal pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara.

 

Hadir dalam Raker di Aula KPU Kota Batu yaitu : Panwas Kota Batu, Telkom, Penggiat disabilitas, Polres Batu, Polsek, Dandim, Danramil, Kajari, Dinas Kesehatan, Dispendukcapil, Kecamatan serta Tim kampanye masing-masing Paslon.

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner divisi teknis (Rochani) yang bertindak sebagai narasumber dalam Raker bersama pemangku kepentingan, memaparkan beberapa hal terkait dengan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara dalam pelaksanaan Pilgub 2018, seperti manajemen SITUNG yang bisa dilihat di WEB KPU dimana kegiatan SITUNG adalah scan, unggah dan kemudian input dengan hasil sementara di TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Lebih lanjut Rochani juga menjelaskan bagaimana melayani pemilih di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS), pemilih yang sedang menjalani rawat inap dan pemilih sakit di rumah.

Beberapa masukan juga diperoleh dari undangan yang hadir, seperti Siti Muawanah (penggiat disabilitas) yang mengemukakan tentang perlunya TPS tertentu untuk menyediakan sarana dan prasana bagi penyandang disabilitas.

Sebagai informasi, dengan diadakannya  Raker bersama pemangku kepentingan ini didapatkan masukan dan tanggapan dari pihak-pihak yang berkepentingan di Kota Batu untuk keberhasilan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *