12 Mei

MANTAPKAN PENGUASAAN MATERI TUNGSURA PILGUB JATIM 2018, PPK KECAMATAN JUNREJO ADAKAN BIMTEK KEPADA PPS

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id, (12/05/2018))- Pelaksanaan pemungutan suara terhadap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 tinggal 5 minggu lagi, guna memantapkan penguasaan materi terhadap proses pemungutan dan pengitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kecamatan Junrejo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Petugas Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya, Sabtu (12/05).

Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, penghitungan suara  dan rekapitulasi  hasil perolehan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 diadakan di Aula Kecamatan Junrejo,  Jalan Raya Junrejo Nomor 1 Junrejo ini diikuti oleh 21 Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan dihadiri oleh Panwascam Kecamatan Junrejo.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Junrejo (Imam Asvali) menekankan perlunya ketelitian ekstra bagi KPPS dalam pengisian form-form pada hari pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Lebih lanjut, Imam menyampaikan pada PPS Kecamatan Junrejo bahwasanya KPPS harus teliti dan cermat  dalam mengisi form apalagi form di TPS sangat banyak dan alokasi pengisian hanya satu hari. Form-form tersebut akan diunggah ke website dengan aplikasi Sistem Informasi Penghitungan (Situng).

Hal senada juga disampaikan oleh Evi, PPS Kecamatan Junrejo. Evi menyatakan dengan adanya Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 ini menambah wawasannya tentang proses pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara.

Selain penyampaian materi tentang pentingnya kegiatan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilgub Jatim 2018, peserta Bimtek juga diberikan simulasi dengan metode Bridge, dimana Petugas Pemungutan Suara (PPS) bertugas layaknya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *