18 Jul

MANTAPKAN PELAPORAN KEUANGAN YANG AKUNTABEL DAN TRANSPARAN, KPU KOTA BATU GELAR BIMTEK PENGELOLAAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN PILGUB JATIM 2018

Punten, kpu-kotabatu.go.id, (18/07/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu dalam rangka memantapkan dan mewujudkan pelaporan keuangan yang akuntabel dan transparan terhadap PPK, PPS dan Sekretariat PPK se-Kota Batu, Rabu (18/07) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Bimtek yang menghadirkan beberapa narasumber dari Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Batu ini diadakan di  Ruang Nawangwulan Purnama Hotel, Punten Bumiaji.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin) dalam  pemaparan sesi pertama banyak mengulas tentang pelaporan yang bisa dipertanggungjawabkan dan tepat waktu.

Sesi selanjutnya diisi oleh Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kota Batu (Badrut Tamam), staff keuangan KPU Kota Batu untuk Pilgub Jatim 2018 (Sudari), staff  keuangan KPU Kota Batu untuk Pemilu 2019 (Adityarini Nugrahayu) dan Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan).

Masing-masing narasumber menjelaskan beberapa hal terkait dengan tugas, wewenang dan pola kerja dalam kegiatan Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019.

“Untuk Pemilu 2019, saya berharap kita semua dapat bekerjasama dalam mewujudkan pelaporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan, akuntabel dan tentunya transparan,” jelas staff keuangan KPU Kota Batu untuk Pemilu 2019 yang akrab dipanggil Bu Tya ini. Lebih lanjut, Ibu dua putri ini  juga menambahkan bahwasanya jika ada PPK, PPS atau sekretariat PPK yang belum jelas tentang bagaimana pengajuan dan pelaporan keuangan, bisa melakukan konsultasi kapanpun.

“Kita saling belajar demi mewujudkan pelaporan keuangan yang baik,” pungkas Tya. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *