20 Okt

Manfaatkan Moment Bimtek KPU Jatim Pemda Banyuwangi Promosikan Destinasi Wisata

Banyuwangi, kpujatim.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi manfaatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2016, Pelaksanaan Penghapusan dan Pelelangan Logistik Ex Pilkada 2013 dan Pemilu 2014, serta Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) sebagai momentum untuk mempromosikan destinasi wisata. Diharapkan peserta bimtek berkenan mengunjungi lokasi wisata dan memborong oleh-oleh khas Tanah Osing tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko saat memberikan sambutan pada acara pembukaan bimtek di Pendopo Kabupaten Banyuwangi sore tadi (19/10), berterima kasih karena memilih Banyuwangi sebagai tempat bimtek.. “Banyuwangi selama lima tahun ini memang luar biasa maju, baik dari segi ekonomi masyarakat, angka kemiskinan yang turun, maupun destinasi wisatanya,” kata Yusuf (19/10/2016).

Diakui oleh Yusuf sejak dulu Banyuwangi sudah memiliki banyak destinasi wisata. Namun, belum tertata dengan baik, dan mulai diperbaiki sejak lima tahun yang lalu. Sehingga, saat ini sudah banyak tempat wisata di Bayuwangi yang dikenal wisatawan dari dalam dan luar negeri. “Salah satu contoh wisata yang ada dari dulu, Kawah Ijen. Akan tetapi sekarang Kawah Ijen sudah dikenal dengan blue fire-nya. Blue fire ini di dunia hanya ada dua, dan salah satunya di Ijen. Jalanan ke Kawah Ijen pun sudah diperbaiki,” Yusuf mencontohkan.

Di samping itu, ditambahkan juga oleh Yusuf bahwa masih ada tempat lain seperti Pulau Merah yang menjadi destinasi wisata. “Setelah ditangani dengan baik sekarang ini, Pulau Merah menjadi daya tarik wisatawan,” ujar Wakil Bupati Banyuwangi ini.

Gayung bersambut. Sambutan Yusuf ini pun mendapatkan tanggapan positif dari Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah. “Menarik sekali yang diceritakan Wakil Bupati tadi tentang destinasi wisata yang ada. Melihat perkembangan yang terjadi di Banyuwangi Kita perlu mengapresiasi. Pak Arief, Banyuwangi bisa diagendakan untuk Rapim (Rapat Pimpinan-red). Mudah-mudahan Jawa Timur atau Banyuwangi bisa diplenokan,” kata Rizky dalam sambutannya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − 80 =