30 Apr

MAHASISWA VOLUNTEER TERIMA SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Banaran, kpu-kotabatu.go.id (30/04/2018) Sosialisasi terhadap pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 adalah salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, diantaranya sosialisasi pada kaum muda atau generasi milenia. Siti Muawanah, relawan demokrasi KPU Kota Batu yang banyak bergerak di bidang pendidikan, khususnya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memberikan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada Mahasiswa dari Bina Nusantara (BINUS) Malang dan Universitas Negeri Malang (UM) yang sedang melakukan volunteer  atau menjadi sukarelawan di SLB Negeri Kota Batu.

Menurut Siti Muawanah, sosialisasi terhadap kaum muda penting dilakukan karena mahasiswa sebagai agen perubahan memiliki posisi yang strategis  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan diharapkan mahasiswa dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan Pilgub Jatim 2018.

“Saya himbau pada mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 dan tidak menjadi GOLPUT. Di samping itu saya minta kepada mereka untuk memberikan informasi jika di lingkungannya terdapat ABK yang sudah mempunyai mempunyai hak pilih,” terang ibu yang selalu ramah pada setiap orang ini.

Di samping sosialisasi, Siti Muawanah juga membagikan stiker dan poster Pilgub Jatim 2018.

“Kami jadi punya pemahaman akan pentingnya datang ke TPS dan menggunakan hak pilih kami, di samping itu kami jadi tahu bagaimana memperlakukan adik-adik kami yang berkebutuhan khusus dalam pesta demokrasi nanti,” terang eko yang diamini oleh Bayu, Syahid, Edward  dan Rivaldo. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *