27 Sep

Kunjungan LSM Ujung Aspal Ke KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu senin (26/9) kemarin didatangi oleh beberapa orang dari LSM Ujung Aspal yang menanyakan perihal diterimanya dokumen bakal pasangan calon yang mendaftar pada menit-menit terakhir pendaftaran yaitu bakal paslon Rudi – Sujono.

Ketua KPU Kota Batu Rochani menympaikan bahwa secara teknis KPU Kota Batu berani menerima bakal pasangan calon yang terakhir karena pendaftarannya masih dalam waktu pendaftaran yaitu pukul 23.31 WIB.

“Kami berani menerima, karena mereka datang mengisi buku tamu pada pukul 23.20 WIB. Kemudian mereka melakukan pendaftaran pada jam 23.31, saya rasa itu masih termasuk masa pendaftaran. Kemudian yang kedua Paslonnya hadir, pengurus partainya juga hadir itu kenapa kemudian kami berani memproses pendaftaran,” jelas Rochani.

Diakui oleh Rochani hal yang dirasa paling mendesak adalah mengenai surat rekomendasi dari partai. Karena Bakal Paslon Rudi – Sujono mendapatkan rekomendasi dari Parpol di detik-detik terakhir pendaftaran sehingga tidak memungkinkan secara teknis untuk dibawa ke KPU Kota Batu. Kemudian KPU Kota Batu melakukan koordinasi dengan KPU RI. DPP Hanura tingkat pusat menyerahkan surat rekomendasi kepada KPU RI, yang kemudian di emailkan kepada KPU Kota Batu. “Rekomendasi dari Hanura diemailkan oleh KPU RI kepada kami (KPU Kota Batu) pukul 23.43 WIB, itu bisa dilacak Pak,” ungkap Rochani.

Rochani menjelaskan bahwa rekomendasi yang diberikan Partai Hanura berisi pula tentang pencabutan rekomendasi 094 yang memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon Dewanti Rumpoko – Punjul Santoso. Sehingga secara subtansi, surat  rekomendasi Partai Hanura untuk Bakal Paslon Rudi-Sujono bisa diterima dengan syarat dokumen rekom asli diberikan kepada KPU Kota Batu paling lambat hari Senin, 26 September 2016. Sebagai jaminan, KPU Kota Batu tidak mengunggah pendaftaran Paslon di SITAP KPU RI.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 33 = 38