18 Des

KPU RI MENGADAKAN RAKOR LOGISTIK PEMILU 2019 DAN KLIK PEMESANAN KATALOG NASIONAL TAHAP ll

Yogyakarta, kpu-kotabatu.go.id (18/12/2018) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi Logistik Pemilu 2019 dan Klik Pemesanan Katalog Nasional Tahap ll dengan peserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU seluruh Indonesia, bertempat di Hotel JW. Marriot Yogyakarta mulai tanggal 17 – 19 Desember 2018. PPK sekaligus Kasubbag Hukum KPU Kota Batu (Badrut Tamam W) dan Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Batu (Fitrya Faradevi) yang menghadiri acara tersebut.

Acara pertama, dibacakannya laporan kegiatan oleh Kabag Pengadaan Sarana dan Prasarana Biro Logistik KPU RI (Rahim Noor) dan dilanjutan oleh sambutan Ketua KPU Daerah Istimewa Yogyakarta (Hamdan Kurniawan), kemudian acara rakor dibuka oleh Plt. Sekjen KPU RI (Nanang Priyatna).

Acara selanjutnya Sosialisasi Peraturan Presiden dan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah serta Kebijakan Katalog yang disampaikan Kasubdit Pekerjaan Konstruksi LKPP (Hardi Afriansyah)  dan dilanjutkan Sosialisasi (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) SPSE versi 4.3 oleh Direktur Pengembangan SPSE, dengan kesimpulan bahwa KPU melaksanakan pengadaan elektronik di LPSE KPU dan KPU sudah menggunakan SPSE versi 4.3 untuk tender maupun non tender.

Ketua KPU RI (Arief Budiman) menutup acara Rakor Logistik Pemilu 2019 dan Ketua KPU RI menyampaikan pesan kepada peserta rakor bahwa pentingnya semua pihak penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019, karena suksesnya penghitungan suara dimulai dari KPPS karena merekalah yg melakukan proses penghitungan suara, kalo mereka gagal melakukan hal tersebut maka PPK tidak dapat merekap hasil pemungutan suara, bila PPK gagal melaksanakan rekap maka KPU Kab/kota tidak bisa menghitung hasil penghit suara dengan gagalnya kpu merekap maka kpu Provinsi tidak bisa merekap dan bila KPU Provinsi gagal rekap maka KPU  RI tidak bisa menentukan pemenang pemilu dan juga Logistik memegang peran yang sangat penting dalam Pemilu serentak ini, tambah Arief Budiman. (pdp)

 

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 + = 58