13 Feb

KPU Provinsi Jawa Timur Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (12/02/2018) KPU Provinsi Jawa Timur menetapkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Keputusan penetapan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 ini ditetapkan dalam Rapat Pleno terbuka KPU Jatim, Senin (12/02) Rapat Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) yang diadakan di Aula KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Jatim, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (Harjono), Ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur (Moh. Amin), Anggota Bawaslu (Aang Khunaifi dan Totok Hariyanto) dan tim pemenangan dari kedua paslon.

“Sebelum melakukan penetapan pasangan calon, KPU Provinsi Jatim sudah melakukan penelitian persyaratan administrasi dokumen serta perbaikan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dari kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” terang Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito).

Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan Pasal 2 ayat (1) dan ayat (5) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 3 Tahun 2017 dan Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Nomor : 100/PL.02.2-SD/06/KPU/I/2018 yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (sumber KPU Jatim).

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 36