12 Mei

KPU PROVINSI JAWA TIMUR GELAR GEBYAR BUDAYA DALAM RANGKA SOSIALISASI PILGUB 2018 DAN PEMILU 2019 di KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id, (12/05/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan mewujudkan pemilih yang berintegritas di wilayah kerja KPU Provinsi Jatim, Sabtu(12/05) menggelar “Gebyar Budaya  Dalam Rangka Sosialisasi Pilgub 2018 dan Pemilu 2019”. Kota Batu, dipilih oleh KPU Provinsi Jatim dalam sosialisasi outdoor berbasis budaya lokal. Pagelaran yang mengusung tari topeng Malangan dan Bantengan ini digelar di Halaman Parkir Timur  Balai Kota Among Tani.

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM dan Parmas dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya  layaknya sebuah pesta demokrasi , kegiatan Pilkada harus disambut dengan riang gembira. Lebih lanjut Gogot juga menjelaskan bahwa kegiatan Pemilu sudah bukan jamannya saling ‘gontok-gontokkan (berkelahi. red)’.

 ” Gebyar Budaya kami adakan di Kota Batu sebagai wujud apresiasi terhadap Kota Batu dimana dalam kegiatan Pilkada dua kali, tahun 2015 dan 2017 tingkat partisipasi pemilih di Kota Batu tertinggi di Jawa Timur,” terang pria yang pernah menjadi announcer PT. Radio Soka Adiswara Jember.

Walikota Batu (Dewanti Rumpoko) dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kota Batu menyambut baik acara Gebyar Budaya yang digagas KPU Provinsi Jawa Timur karena disamping untuk melestarikan kebudayaan daerah juga sebagai wujud kepedulian pemerintah Kota Batu akan suksesnya kegiatan Pilgub Jatim 2018. Dewanti juga menghimbau pada masyarakat Kota Batu untuk turut menyukseskan pelaksanaan kegiatan Pilgub Jatim 2018 supaya tingkat partisipasi pemilih di Kota Batu lebih meningkat lagi.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan seremoni pemukulan gendang dan jimbe oleh Walikota dan Wakil Walikota Batu, Ketua KPU Kota Batu dan KPU Provinsi Jawa Timur.

Gebyar Budaya dalam rangka sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019 ini menampilkan kesenian Bantengan Karya Jaya Pandansari Poncokusumo, Campursari Kurnia Budaya, Musik akustik dan theater LSM Malang juga diselingi dengan sosialisasi tata cara pemilihan serta door prise yang dibagikan secara langsung bagi penonton yang beruntung.

KPU Kota Batu sendiri membuka RPP (Rumah Pintar Pemilu) di lokasi acara Gebyar Budaya. RPP KPU Kota Batu memberikan layanan pada pengunjung terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu layanan untuk melakukan pengecekan apakah nama diri atau keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih.

  

Hadir dalam acara Gebyar Budaya dalam rangka Sosialisasi Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 adalah : Walikota dan Wakil Walikota Batu, Sekda Provinsi Jawa Timur, Forkompinda Kota Batu, Komisioner KPU Jawa Timur, KPU Kota Batu, KPU Kota Malang, KPU Kabupaten Malang, KPU Kota Surabaya, KPU Kota Sidoarjo dan KPU Kabupaten Blitar. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − 15 =