26 Okt

KPU Provinsi Jatim Gelar Rakor Terkait Penelitian Administrasi Persyaratan Keanggotaan Parpol

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Dalam rangka menyamakan persepsi pada masa penelitian administrasi dan evaluasi penerimaan salinan bukti keanggotaan partai politik, KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Kota Batu, kemarin (25/10).

Dalam laporannya, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Eberta Kawima berharap kegiatan yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya terkait pembahasan verifikasi partai politik dapat menghasilkan suatu yang bermanfaat.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani, sebagai tuan rumah, menyatakan momentum ini sangat strategis ditengah-tengah tahapan penelitian administrasi syarat keanggotaan partai politik yang sedang berlangsung. Selama masa penelitian administrasi selama 30 hari dari 17 Oktober – 15 November 2017 yang sudah berjalan 9 hari (25/10), sehingga dalam 21 hari kedepan KPU Kabupaten/Kota harus mempertimbangkan jumlah keanggotaan yang harus diteliti secara administrasi beserta faktualkan kegandaannya. Rochani berharap pertemuan ini membawa banyak gagasan-gagasan yang sifatnya solutif, “Supaya kita bisa menyelesaikan tahapan ini dengan tepat waktu,” imbuhnya.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai evaluasi terhadap hal-hal terjadi pada masa pendaftaran partai politik dan masa penelitian administrasi yang masih berlangsung, menabulasi persoalan-persoalan serta memberikan beberapa solusi dan pandangan-pandangan. Eko Sasmito yang juga membidangi Divisi Hukum KPU Provinsi Jawa Timur mempersilahkan para undangan yaitu Divisi Hukum dan Operator SIPOL se-KPU Kabupaten/Kota untuk mengutarakan semua persoalan yang ada di masing-masing wilayahnya, “Sehingga setelah rakor tidak lagi ada pertanyaan yang berulang-ulang dengan kasus yang sama,” pungkasnya.

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *