01 Nov

KPU Melakukan Koordinasi Dengan Dispendukcapil Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 470/3474/SJ mengenai Daftar Pemilih Pilkada Serentak Tahun 2017 KPU Kota Batu melakukan Koordinasi dengan Dispendukcapil Kota Batu, hari Senin (31/10).

KPU Kota Batu yang di wakili oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Penyelenggaraan dan Data Ashar Chilmi dan Kasubbag Program dan Data Dwi Narni beserta tim kelompok kerja pemutakhiran data dan pemilih, melakukan koordinasi dengan Dispendukcapil mengenai Penduduk potensial non elektronik (Form AC. KWK).

Diungkapkan oleh Dwi Narni bahwa penduduk potensial non elektronik di Kota Batu berkisar sebanyak 14.000 orang. Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Dispendukcapil Kota Batu, Dwi Narni menyebutkan bahwa Dispendukcapil memperkirakan kisaran 5.000 penduduk yang belum melakukan rekam E-KTP. “Penduduk potensial non E-KTP kurang lebih 14.000 orang dan Dispendukcapil memperkirakan bahwa hingga akhir Desember nanti masyarakat Kota Batu yang belum melakukan rekam E-KTP kurang lebih sekitar 5.000 orang, ” jelas Dwi Narni.

Sesuai dengan surat Menteri Dalam negeri Republik Indonesia Nomor 470/3474/SJ bahwa apabila ada masyarakat yang belum melakukan rekam E-KTP maka pemilih bisa menggunakan Surat Keterangan Sementara yang dikeluarkan oleh Dispendukcapil saat melakukan pemilihan di TPS.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

99 − = 97