02 Feb

KPU Kota Batu Verifikasi ke Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Sisir,kpu-kotabatu.go.id(01/02/2018) – KPU Kota Batu di hari ketiga verifikasi terhadap partai politik mendatangi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beralamat Perum Metro Indah Regency A-5 Sisir Kota Batu. Tim verifikator KPU Kota Batu terdiri dari Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Kasubbag Hukum (Badrut Tamam), Saff KPU Kota Batu dan didampingi Panwas Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya ada beberapa aspek yang akan diverifikasi supaya partai politik yang bersangkutan dinyatakan keabsahannya dan menjadi peserta Pemilu 2019. Aspek-aspek yang diverifikasi adalah : Keberadaan pengurus inti, yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara, kemudian keterwakilan 30 persen perempuan, Domisili partai politik, status kantor partai politik dan verifikasi anggota yang ditunjukkan dengan bukti fisik KTP dan KTA.

Untuk keterwakilan 30% perempuan di susunan pengurus, Partai Keadilan Sosial (PKS) telah memenuhi persyaratan verifikasi , dimana dari 7 orang pengurusnya terdapat 3 orang pengurus perempuan. Keterwakilan perempuan di tubuh PKS sebesar 43%.

“Kami segenap pengurus dan anggota Partai Keadilan Sosial (PKS) sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Verifikator KPU Kota Batu dan Panwas Kota Batu, walaupun Kota Batu diguyur hujan deras tapi kami tetap didatangi,” terang Ady Sayoga ketika proses verifikasi telah selesai.

PKS sendiri mendapat jadwal verifikasi pada hari ketiga, Kamis (01/02) pada pukul 14:00 WIB. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3