27 Jun

KPU KOTA BATU TURUN LANGSUNG, MONITORING 24 DESA/KELURAHAN

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (27/06/2018) Kegiatan pencoblosan dalam kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 telah usai di TPS pada pukul 13:00 WIB. Kegiatan yang dilakukan KPU Kota Batu tidak hanya berhenti saat itu juga. Pimpinan dan staff di KPU Kota Batu secara serentak turun ke Desa/Kelurahan tempat TPS berada untuk melakukan monitoring. Sejak Pukul 07:00 WIB, mereka sudah nampak di TPS.

Pimpinan dan staff KPU Kota Batu yang berjumlah 24 orang tersebar di 24 Desa/Kelurahan se-Kota Batu untuk  monitoring dan mengambil formulir C (Berita Acara pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum di TPS), formulir C1 ( Catatan Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum di TPS) dan formulir A.Tb (Daftar Pemilih Tambahan).

Kegiatan pengambilan formulir tersebut dilakukan hari itu juga karena langsung dilakukan entry, scan dan upload pada aplikasi Sitem Penghitungan Suara (SITUNG) dan setelah itu entry atau input data pada program Excel untuk koreksi.

Pengambilan formulir model C, C1 dan A.Tb tersebut berlangsung sampai  Pukul 22:00 WIB. Bahkan ada yang sampai bolak balik ke Desa/Kelurahan masing-masing untuk mengambil kekurangan formulir yang harus diunduk dalam aplikasi SITUNG. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *