04 Jun

KPU Kota Batu Sosialisasi Pilwali Ke Pemangku Kepentingan

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (3/6) KPU Kota Batu menggelar Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan dan Tata Cara Penyampaian Dukungan Syarat Calon Perseorangan Pada Pilwali Kota Batu Tahun 2017 bertempat di Amarta Hills Batu pada pukul 13.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Ketua KPU Kota Batu Rochani, menjelaskan pentingnya kehadiran Ketua DKPP untuk memberi masukan terkait kode etik penyelenggara pemilu sehingga pelaksanaan Pilwali Kota Batu Tahun 2017 berintegritas, sesuai dengan kode etik penyelenggaraan. Sedangkan Ketua KPU provinsi Jawa Timur diundang sebagai narasumber untuk memberi pemaparan terkait evaluasi penyelenggaraan pilkada agar dapat memberikan manfaat pada perbaikan penyelanggaran pilkada di Kota Batu pada 2017 mendatang. Juga mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kegiatan sosialisasi tatap muka yang pertama dibiayai oleh APBD Kota Batu setelah ditandatangani NPHD.

Dalam sambutan mewakili Walikota Batu, Asisten Administrasi dan Umum Setda Kota Batu Chairul Sjarif Tartila mengutarakan bahwa Pemerintah Kota Batu menyambut baik dan positif dalam penyelenggaran pillwali, karena hal ini merupakan sebuah momentum yang penting masyarakat Kota Batu serta fasilitas dan dukungan pemerintah Kota Batu dalam mewujudkan pilkada ini dari segi anggaran maupun personalia untuk kegiatan KPU Kota Batu dan dukungan penunjang lainnya yaitu pemberian data calon pemilih sehingga tidak ada kesalahan teknis. Juga berharap agar peserta sosialisasi memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan pemahaman terkait Pilwali Kota Batu tahun 2017.

 

KPU Kota Batu menghadirkan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito sebagai narasumber di sesi pertama serta Divisi Teknis, Penyelenggaraan Data KPU Kota Batu Ashar Chilmi sebagai moderator.

 

Narasumber di sesi kedua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Kota Batu Saifudin Zuhri dan Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi KPU Kota Batu Mardiono. Bertindak sebagai moderator adalah Divisi Perencanaan Anggaran, Logistik dan urusan Rumah Tangga Erfanudin.

 

Para peserta yang hadir dari berbagai kalangan pemangku kepentingan di Kota Batu yaitu Forkompinda, SKPD, Camat, Kades/Lurah Se-Kota Batu, Ketua BPD se-Kota Batu, Ketua LPMK se-Kota Batu, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Sekolah,  tim pendukung/relawan bagi kandidat calon perseorangan dan awak media.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3