26 Feb

KPU KOTA BATU SOSIALISASI PEMILU DI GPDI SEJAHTERA

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id (25 Februari 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019 kepada jemaat Gereja GPDI Sejahtera Junrejo, Kota Batu, Minggu (24/02/2019). Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi KPU Kota Batu dengan tema “KPU Goes To” yang telah dilakukan ke berbagai tempat di wilayah Kota Batu. Kegiatan sosialisasi kali ini dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) dengan didampingi oleh Kasubbag Teknis (Ariansyah Mustafa) serta staf dan Relawan Demokrasi KPU Kota Batu. Sedangkan jumlah jemaat gereja yang hadir untuk mengikuti sosialisasi sekitar 50-an orang.


Dalam kesempatan tersebut Heru menjelaskan beberapa hal penting berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019, antara lain tentang jumlah dan jenis surat suara, cara mencoblos dengan benar, layanan pindah tempat memilih, dan arahan agar tidak melakukan golput. Misalnya tentang pelayanan formulir A-5 sebagai syarat bisa mencoblos di TPS-TPS yang tersebar di Kota Batu, Heru memberikan arahan agar para anggota jemaat gereja yang belum memiliki formulir tersebut, agar segera datang ke Kantor KPU Kota Batu untuk mengurus pindah pilih. Ia berharap dengan semakin banyak pendatang yang memanfaatkan layanan pindah pilih tersebut, maka akan berdampak positif terhadap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 ini.

Pada akhir materi sosialisasi yang diberikan, Heru mengajak kepada para jemaat gereja yang hadir agar tidak melakukan golput, termasuk mengajak anggota keluarga di rumah untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggung jawab. “Saya dan rekan-rekan KPU Kota Batu lainnya berpesan agar Bapak dan Ibu jangan golput. Ajak juga anggota keluarga untuk ikut mencoblos. Dengan ikut mencoblos maka sebetulnya kita mendukung suksesnya penyelenggaran Pemilu 2019,” tegasnya. (ats)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =