27 Jan

KPU KOTA BATU SOSIALISASI PEMILU 2019 DI IPNU KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu,go.id (26/01/2019) – Upaya KPU Kota KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019, mulai sosialisasi ke sekolah-sekolah menyasar pemilih pemula, sosialisasi di lingkungan RT/RW berbasis keluarga dan pusat keramaian yang ada di Kota Batu maupun sosialisasi pada kaum Disabilitas. Seperti yang dilakukan KPU Kota Batu, Sabtu (26/01) yang bersosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Masyarakat Umum, Goes To Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) Kota Batu dengan tema “Saya Muda, Saya Tidak Golput.” Dengan Narasumber Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) dan Komisioner Bawaslu Kota Batu (Yogi Eka Chalid Farobi).

Sosialisasi pendidikan Pemilih Kepada Masyarakat Umum yang dihadiri oleh Pelajar Nadlatul Ulama Kota Batu ini diadakan di SMA Islam Hasyim Asy’ari, Kelurahan Sisir Kota Batu.

Didalam acara sosialisasi ini heru memaparkan tentang tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 dan kesiapan KPU Kota Batu dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan diselenggarakan tanggal 17 April 2019. Disamping itu, pria yang gemar memberikan “joke-joke” segar supaya peserta tidak bosan ini, juga berpesan agar masyarakat muda Kota Batu yang sudah mempunyai hak pilih, agar Jangan Golput untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019, khususnya di Kota Batu.

Dengan dibantu Relawan Demokrasi, Ketua Divisi SDM dan Parmas ini juga memperkenalkan jenis-jenis Surat Suara dalam Pemilu 2019 mendatang yang berjumlah 5 (lima) Jenis Surat Suara kepada peserta sosialisasi, antara lain Untuk Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden (Abu-abu), DPR RI (Kuning), DPD RI (Merah), DPRD Provinsi (Biru) dan DPRD Kab/Kota (Hijau).

Pada akhir Acara, Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto) dan Bawaslu Kota Batu (Yogi Eka CF) menandatangani Deklarasi Anti Hoax bersama Pemilih Muda Milenial.  (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 58