01 Mar

KPU KOTA BATU SIAP SUPERVISI PPK DAN PPS KAPAN SAJA

 Junrejo,kpu-kotabatu.go.id, (01/023/2018) Dalam rangka mewujudkan tertib administrasi penggunaan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan dan  terdapat kesamaan pemahaman pada semua pihak dengan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan transparan, Kasubbag Hukum KPU Kota Batu selaku pejabat pembuat komitmen (Badrut Tamam) mengungkapkan bahwasanya KPU Kota Batu siap supervisi PPK dan PPS se-Kota Batu.

Pernyataan Badrut Tamam tersebut dikemukakan di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanggungjawaban keuangan yang diadakan oleh PPK Kecamatan Junrejo di Aula Kecamatan Junrejo, Kamis (01/03).

Kasubbag Hukum KPU Kota Batu selaku pejabat pembuat komitmen menyatakan bahwasanya untuk mewujudkan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan, diperlukan kerjasama yang baik antara KPU Kota Batu dengan PPK dan PPS. Semua ini mengacu pada pedoman teknis tata cara pengelolaan pengaturan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dana hibah untuk penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk pengelolaan keuangan anggaran dana hibah termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomer 89/PMK.05/2016 tentang tata cara pengelolaan hibah langsung dalam bentuk uang untuk kegiatan Pilgub, Bupati dan Walikota. Sedangkan untuk pelaporan anggaran dana hibah termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 99/PMK.05/2017 tentang administrasi pengelolaan Hibah.

“KPU Kota Batu siap Supervisi PPK dan PPS dalam membuat laporan pertanggungjawaban yang sesuai dengan kebijakan akuntansi pemerintah,” ungkap Badrut Tamam di sela-sela acara Bimtek yang diadakan PPK Junrejo. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 75 = 81