08 Feb

KPU Kota Batu Serahkan Hasil Verifikasi Perbaikan dan Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Partai Politik Peserta PEMILU 2019

Beji,kpu-kotabatu.go.id(08/02/2018) – KPU Kota Batu hasil verifikasi perbaikan dan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 di The Singhasari Resort , Beji (08/02). Penyerahan hasil verifikasi perbaikan partai politik dan rapat pleno ini dihadiri oleh Ketua dan Komisoner KPU Kota Batu dan ketua, sekretaris dan bendahara partai politik yang ada di Kota Batu.

Penyerahan hasil verifikasi perbaikan dan rapat pleno terbuka hasil verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2019 ini diadakan karena ada salah satu partai yang mengalami perbaikan ketika tim verifikator KPU Kota Batu memeriksa keabsahan berkas-berkas verifikasi. Verifikasi perbaikan dan rapat pleno terbuka ini juga didasarkan adanya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2018 Pasal 39 ayat 3.

Ketua KPU Kota Batu (Rochani) dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya dalam rapat pleno terbuka hasil verifikasi partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 ini akan diberikan Berita Acara (BA) salinan verifikasi hasil rapat pleno terbuka terhadap kepengurusan keterwakilan perempuan, domisili kantor tetap dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019 seperti yang tercantum di Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2018 pasal 39 ayat 5. Untuk penyerahan berita acara penyusunan dan penyampaian salinan berita acara hasil verifikasi dilakukan paling lama 2 hari setelah verifikasi perbaikan seperti yang tercantum di Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2018 pasal 39 ayat 6.

KPU Kota Batu melakukan verifikasi perbaikan pada partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 pada tanggal 6 Februari 2018, dan sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2018 Pasal 39 ayat 6, maka kegiatan penyerahan hasil verifikasi perbaikan dan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 diadakan tanggal 8 Februari, jelas Ketua KPU Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) dalam acara diatas menjelaskan secara rinci rekapitulasi hasil verifikasi pengurusan dan keanggotaan partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilakukan KPU Kota Batu. (Klik disini untuk mendownload rekapitulasi hasil verifikasi pengurusan dan keanggotaan partai politik peserta Pemilu tahun 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi)

Sebagai informasi, partai politik yang lolos sebagai peserta Pemilu Tahun 2019 adalah : Nasdem, PKS, PKB, Gerindra, Golkar, PBB, PKPI, PSI, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Garuda, Berkarya, Perindo. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *