08 Mar

KPU KOTA BATU : PELANTIKAN ANGGOTA PPK DAN PPS KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (08/03/2018) Setelah melalui evaluasi kinerja Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batu, KPU Kota Batu menggelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih se-Kota Batu dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.  9 PPS dan 72 PPK dilantik oleh KPU Kota Batu di Hotel Purnama Jalan Raya Selecta Punten Bumiaji, Rabu (08/03).

Sebelum dimulai acara pengangkatan dan pengambilan sumpah, masing-masing Komisioner KPU Kota Batu mempresentasikan program kerja di hadapan PPS dan PPK yang hadir di Hotel Purnama.

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) dalam acara pelantikan anggota PPK dan PPS menjelaskan tentang  ketentuan untuk membawa C6 dan KTP Elektronik pada waktu kegiatan pencoblosan tanggal 27 Juni 2018. Disamping itu juga dijelaskan tantang pemilih yang berada di Lapas dan rumah sakit. Ketua KPU Kota Batu juga menjelaskan tentang pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun ketika dilaksanakan kegiatan pencoblosan 27 Juni 2018.

   

Sementara itu. Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dalam kesempatan yang sama menjelaskan tentang perlunya mempunyai asas tertib, baik tertib aturan, jadwal maupun perencanaan. Di hadapan PPK dan PPS yang baru dilantik, Ashar juga menjelaskan perlunya meningkatkan kadar derajad dan kualitas karena selain Pilgub 2018, juga terkait pelaksanaan Pilpres 2019.

Saefudin Zuhri selaku Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat memaparkan tentang bahan-bahan kampanye dan penempatannya di wilayah Kota Batu.

Tidak ketinggalan,  Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin)  menjelaskan terkait tentang anggaran di Pilgub 2018 dan Pemilu 2019.

Sebagai informasi, pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)Terpilih se-Kota Batu dalam Pemilu 2019, dilakukan dua kali dikarenakan pada saat dilakukan di Hotel Purnama tanggal 7 Maret 2018, 7 orang PPS berhalangan hadir. Pelantikan PPS untuk 7 orang tersebut  dilakukan pada tanggal 9 Maret 2018 di Aula KPU Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *