20 Sep

KPU KOTA BATU NARSUM NGOPI “NGOBROL PINTAR” PILPRES DAN PILEG 2019

Junrejo,kpu-kotabatu.go.id(20/09/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menjadi Narasumber (Narsum) dalam acara Ngopi “Ngobrol Pintar” Diskusi Antar Lembaga ,Parpol dan Instansi Pemerintah dalam Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019,Kamis(20/09). Acara yang digelar Polres Batu ini dihadiri oleh : KPU Kota Batu, Bawaslu Kota Batu, Perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 dan jajaran Polres Batu dimulai pada Pukul 13:00 WIB.

Sebagai Narasumber dalam acara Ngopi di Polres Batu adalah : Plt Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri), Ketua Bawaslu Kota Batu (Abdur Rohman), Kapolres Kota Batu (AKBP Budi Hermawan), Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu (Nur Chusniah) dan Kepala Kesbangpol Kota Batu (Suliyanah).

Kapolres Kota Batu (Budi Hermanto) dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya acara diskusi yang dikemas dalam Ngopi Bareng ini untuk memberikan ruang yang terbuka terhadap semua elemen yang ada dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Lebih lanjut Kapolres Batu mengharapkan semua perencanaan baik KPU sebagai penyelenggara Pemilu, Bawaslu sebagai pengawas pelaksanaan Pemilu, Kepolisan dan Kejaksaan sebagai unsur Gakkumdu dalam penegakan hukum pelaksanaan Pemilu serta Parpol sebagai ujung tombak Pemilu itu sendiri bisa mensukseskan jalannya Pemilu 2019.

“Selain itu, kami tekankan bahwasanya netralitas Polri khususnya Polres batu dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019 dengn tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pemilu 2019,” terang Budi Hermanto di hadapan peserta yang memenuhi ruangan Purna Utama Mapolres Batu.

Plt Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) sebagai narasumber dalam Ngopi Bareng menjelaskan beberapa hal terkait dengan tahapan dan pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 yang akan dimulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 8