17 Mei

KPU KOTA BATU MENJADI NARASUMBER DALAM RDK YANG DIADAKAN PANWASLU KOTA BATU

Sidomulyo, kpu-kotabatu.go.id (17/05/2018) Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) menjadi narasumber dalam acara Rapat Dalam Kantor (RDK) “Persiapan Pengawasan Penyediaan Perlengkapan Pemilihan, Pembersihan APK, Pemungutan dan Penghitungan serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara pada Pilgub Jatim 2018” yang diadakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batu, Kamis (17/05).

Rapat Dalam Kantor yang diadakan di kantor Panwslu Kota Batu Jalan Bukit Berbunga 13 A Sidomulyo Batu ini dihadiri oleh : Staf dan Pimpinan Panwaslu Kota Batu, Panwascam se-Kota Batu, Kasie Trantib se-Kota Batu, Kesbangpol, Camat se-Kota Batu dan Kabid Pol PP Kota Batu.

Ketua Panwaslu Kota Batu (Abdur Rohman) menjelaskan tujuan diadakannya acara RDK terkait kegiatan Pilgub Jatim 2018 ini adalah untuk sinkronisasi tugas pokok kerja masing-masing penyelenggara Pemilu supaya tidak terjadi kesalahan komunikasi terhadap dua penyelenggara Pemilu yaitu KPU Kota Batu sebagai penyelenggara dan Panwaslu sebagai pengawas.

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) sebagai narasumber pertama memaparkan materi terkait “Tahapan, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018”. Di samping itu, Rochani juga menjelaskan tentang regulasi yang menyertai proses tahapan, pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jatim 2018.

Sedangkan narasumber kedua, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dalam pemaparannya dihadapan peserta RDK, menyampaikan materi tentang “Pemilihan 2018, jenis, indeks kebutuhan dan pengepakan logistik keperluan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan yang akan diditribusikan  ke PPK, PPS dan KPPS serta penyampaian logistik setelah pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi”.

Lebih lanjut dalam pemaparannya, Erfanudin juga menyampaikan tentang kebutuhan logistik  pemilu pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 secara rinci. (eka/pdp)

  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *