26 Sep

KPU Kota Batu Mulai Verifikasi Berkas Bakal Paslon

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu mulai melakukan verifikasi Syarat Calon, baik dari Partai politik atau Gabungan Partai Politik dan Perseorangan dan Syarat Pencalonan Bakal Paslon Perseorangan dalam Pilwali Kota Batu Tahun 2017.

Sedangkan verifikasi Berkas Syarat Pencalonan Partai Politik atau Gabungan Partai Politik telah dilaksanakan bersamaan dengan tahap pendaftaran bakal paslon kemarin.

Verifikasi ini berlangsung selama 1 minggu dari tanggal 23 sampai 29 September 2016, dan hasilnya akan diberitahukan kepada bakal pasangan calon pada tanggal 30 September-1 Oktober 2016 untuk dilakukan perbaikan apabila ada berkas yang belum dilengkapi atau belum sesuai.

Komisioner KPU bersama Kelompok Kerja (pokja) Pencalonan yang anggotanya berasal dari Kejaksaan Negeri Batu, Dinas Pendidikan Kota Batu, Bag. Hukum Sekretariat Daerah Kota Batu, dan kalangan profesional lainnya mengadakan rapat di Aula Kantor kemarin (25/9), mulai pukul 11.00 WIB.

Pada pembukaan rapat, Ketua KPU Kota Batu, Rochani, mengatakan bahwa rapat kali ini sifatnya rapat koordinasi internal Pokja Pencalonan. “Kami mengharapkan masukan dari Ibu Bapak terkait dengan dokumen syarat calon terutama sesuai kapasitas Ibu Bapak. Nanti mungkin dari dinas pendidikan, kosentrasi di soal-soal ijazah. Kemudian juga dengan yang lain. Tetapi satu dengan yang lain juga saling melengkapi, saling memberikan argumen sesuai dengan pandangan masing-masing,” tuturnya.

Rapat yang berakhir pada pukul 17.00 WIB akan dilanjutkan hari ini (26/9) pada pukul 13.00 WIB.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 3 =