27 Apr

KPU KOTA BATU MENYERAHKAN DPT KECAMATAN BATU

Batu,kpu-kotabatu.go.id (27/04/2018) Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah di rapat plenokan oleh KPU Kota Batu pada tanggal 17 April 2018 di tingkat KPU Kota, kemudian dilanjutkan dengan penetapan di tingkat KPU Provinsi Jatim pada tanggal 20 April 2018 adalah dasar dan data untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub jatim) 2018. Jadwal selanjutnya adalah penyerahan DPT ke masing-masing Kecamatan di wilayah kerja KPU Kota Batu.

Penyerahan DPT oleh KPU Kota Batu terhadap Kecamatan Batu dilakukan pada,Jumat (27/04). Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Batu langsung diterima oleh Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin Anatus Solichan), PPK Kecamatan Batu Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara (Herwanto), PPK Kecamatan Batu Divisi Verifikasi dan Kampanye(Teguh Pemilih Leksono), Panwascam dan PPS.

“DPT akan dipasang oleh PPS di Kecamatan Batu dan kami menghimbau selaku penyelenggara kepada masyarakat supaya setelah DPT diumumkan, masyarakat aktif untuk melihat DPT yang telah diumumkan pada tanggal 29 April 2018,” terang Yustin

Lebih lanjut Yustin juga mengingatkan agar masyarakat juga turut menjaga keamanan DPT yang ada di Kecamatan Batu karena pengumuman DPS yang terpasang tanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018 ada beberapa DPS di Kecamatan Batu hilang atau rusak.

Menurut Yustin, masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Batu, bisa mencermati DPT di tiap-tiap TPS, Balai RW atau tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kecamatan Batu ada 8 Desa dengan 190 Tempat Pemungutan Suara (TPS), tercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sesuai dengan formulir Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Kabupaten/Kota (A.3.3-KWK) sebanyak 68.072. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *