02 Feb

KPU Kota Batu Menyerahkan Berita Acara Hasil Verifikasi Partai Politik

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(02/02/2018) Menindak lanjuti hasil verifikasi partai politik yang telah dilaksanakan KPU Kota Batu pada tanggal 30-31 Januari dan 1 Februari 2018 bertempat di Aula KPU Kota Batu, Jumat (02/02) dilakukan penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kota Batu Profinsi Jawa Timur.

              

Hadir dalam penyerahan Berita Acara tersebut adalah Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Komisoner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi)

Acara penyerahan Berita Acara hasil verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2018 ini dihadiri oleh perwakilan partai Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PBB, PKPI dan Gerindra.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) menjelaskan bahwasanya ada 12 partai lama dan 1 partai baru yang diverifikasi KPU Kota Batu. “12 partai dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 1 partai dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS),” terang Mardiono.

                   

Untuk partai yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) menurut Mardiono, masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki dokumen persyaratan supaya sesuai dengan yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017. Adapun jadwal untuk masa perbaikan adalah tanggal 3 – 5 Februari 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 9 =