20 Des

KPU Kota Batu Menyelenggarakan RAKOR Penyusunan Daerah Pemilihan

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Rabu (20/12/2017), KPU Kota Batu mengadakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Koordinasi Data Wilayah Dan Data Penduduk, Penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah serta Penyusunan Usulan Daerah Pemilihan DPRD Kota Batu dalam Pemilu Tahun 2019.

Dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di Hotel Kartika Wijaya Kota Batu ini, KPU Kota Batu turut mengundang beberapa pihak seperti Pejabat Pemerintah Kota Batu, Bawaslu Kota Batu, Stakeholder dan beberapa tokoh masyarakat beserta perwakilan Partai Politik di Kota Batu.

Ketua Kpu Kota Batu, Rochani, yang selaku Ketua Divisi Teknis, menjadi narasumber dalam acara rapat koordinasi tersebut, dengan Moderator, Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Saifudin Zuhri.

Rochani dalam pemaparannya menjelaskan bahwa nantinya Daerah Pemilihan di Kota Batu khususnya di Kecamatan Batu harus mengalami Penataan Daerah Pemilihan, “berdasarkan DAK 2 yang dikeluarkan oleh kemendagri jumlah penduduk di Kota Batu berjumlah 203.214 dengan pembagian 30 kursi maka dapat diketahui alokasi kursi di Kecamatan Batu sebanyak 14, Kecamatan Bumiaji 9 kursi dan Kecamatan Junrejo 7 kursi, sehingga kita perlu melakukan Penataan Daerah Pemilihan di daerah Kecamatan Batu, ” papar Rochani.

Dalam rapat koordinasi ini, Rochani juga menawarkan 4 usulan Penataan Daerah Pemilihan yang telah memenuhi 7 prinsip yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017.

Usulan ini disampaikan Rochani dalam forum Rapat Koordinasi tersebut untuk menerima masukan dari berbagai pihak baik dari Pemerintah, Parpol, Akademisi, Tokoh Masyarakat maupun Organisasi Kemasyarakatan di Kota Batu. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *