03 Jan

KPU Kota Batu Mengikuti Bimtek Pemantapan SIDALIH Pemuktahiran Data Pemilih

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id (03/01/2018) – KPU Kota Batu menghadiri Bimtek Pemantapan Sidalih Pemuktahiran Data Pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) tanggal 3-5 Januari 2018, dengan peserta seluruh Komisioner KPU dan Operator Sidalih seluruh Indonesia, adapun KPU Kota Batu diwakili oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dan Operator Sidalih (Irfan Darmawan).

Acara yang dibuka dengan pemukulan gong peresmian pembukaan bimtek oleh Ketua KPU RI (Arief Budiman) dengan didampingi seluruh Komisioner KPU RI, adapun di dalam sambutannya, Ketua KPU RI (Arief Budiman) mengatakan, peran komisioner adalah pengatur jalannya pemutakhiran data pemilih dan operator Sidalih sebagai pelaksana dalam menjalankan tugas- tugasnya, serta dalam pelaksanaannya harus selalu bersinergi antara komisioner yang membidangi dengan operator Sidalih.

“Bahwa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak dalam proses ini, oleh sebab itu Bimtek Pemutakhiran harus diberikan kepada PPDP”, Tegasnya.

Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) akan melaksanakan coklit serentak pada tanggal 20 Januari 2018 dan akan diberikan Bimbingan Teknis kepada Petugas PPDP  sebelum mereka melaksanakan pencoklitan. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6