12 Des

KPU Kota Batu Menghadiri Undangan BAPERWIL Malang

Malang, kpu-kotabatu.go.id (12-12-2017) KPU Kota Batu pada hari Selasa 12 Desember 2017 menghadiri undangan Badan Perwakilan Wilayah Provinsi Jawa Timur di Malang dalam acara Sinkronisasi, Monitoring dan Evaluasi Data Kependudukan Pemilih Pemilu se Wilayah Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur Satuan Kerja Malang, adapun KPU Kota Batu yang diwakili oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data, Ashar Chilmi.

Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Malang dan KPU Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Bakorwil Malang, menghadirkan narasumber Khairul Anam selaku Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur,  Divisi Perencanaan dan Data, serta Samhudi kepala seksi Kependudukan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Jawa Timur.

Hasil evaluasi acara Sinkronisasi, Monitoring dan Evaluasi Data Kependudukan Pemilih Pemilu diperoleh gambaran bahwa yang menyebabkan sengketa adalah kurang efektif dan maksimalnya peran tugas dan monitoring Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) serta pemilih yang tidak proaktif untuk melihat pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekaligus untuk melihat apakah namanya sudah tercantum dalam DPT atau belum.

Masyarakat juga diminta aktif untuk berpartisipasi selama proses Pemutakhiran Daftar Pemilih, agar tercipta Daftar Pemilih valid dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *